Happy Chinese New Year!!!
Karena masih nuansa Tahun Baru Imlek Kuehany mau ngasih tau Chinese Food yang populer di Indonesia. Kalian pasti tau kan makanan di Indonesia itu banyak dan beragam banget. Tapi sebenernya banyak juga lho Chinese Food hasil asimilasi budaya yang menjadi makanan Indonesia, seperti bakmi, bakpao dan bakwan. Nah terus makanan Chinese Food yang belum tercampur budaya Indonesia apa aja? Yuk simak sampai selesai.

1. Kwetiaw
Siapa yang suka makan kwetiaw? Kwetiaw biasanya dijual di abang nasi goreng dengan harga yang terjangkau tapi porsinya cukup besar. Kalian sudah tau belum bahwa ternyata kwetiaw adalah makanan khas orang Tionghoa. Kwetiau terbuat dari tepung beras yang bertekstur kenyal berwarna putih, dan biasa diolah dengan cara digoreng atau disiram dengan kuah.

Kwetiaw khas etnis Hokkian yang banyak tinggal di Sumatera, Medan biasanya dimasak dengan baksi ikan, sosis babi dan telur bebek. Sedangkan Kwetiaw khas etnis Tio Ciu yang tinggal di Kalimantan dimasak dengan daging sapi dan dicampur jeroannya seperti babat.

2. Capcay
Makanan ini pasti sering banget kita temuin dan kita makan. Capcay adalah hidangan menu yang enak dan bergizi. Makanan khas Tionghoa ini memiliki arti 10 sayur, namun terkadang tidak selalu menggunakan 10 jenis sayur untuk membuatnya. Intinya capcay adalah makanan yang berbahan dasar sayuran.

3. Dimsum
Dim sum merupakan makanan khas Tiongkok yang memiliki beragam jenis, seperti somay, bakpau, mantau dan hakau. Kata dim sum secara harfiah berasal dari bahasa Kantonis yang berarti makanan kecil, atau secara keseluruhan makanan ini disebut Yum Cha. Dim sum biasa disajikan dalam wadah kukusan bambu agar hangatnya terjaga. Kita biasa menemui dim sum dengan harga yang cukup terjangkau yaitu, Rp 3.000/pcs.

4. Fu Yung Hai
Chinese Food yang terakhir adalah Fu Yung Hai yang berasal dari Shanghai. Makanan ini terbuat dari telur yang didadar dengan campuran beberapa sayuran, cincangan daging dan seafood. Fu Yung Hai biasa disantap dengan saus asam manis dengan campuran tomat, kacang polong dan potongan nanas.

Itulah tadi empat Chinese Food yang Populer di Indonesia. Dari keempat makanan di atas mana makanan favorit kamu??? Sudahkah kamu mencobai keempat makanan tersebut?? Selain empat makanan di atas, masih banyak lho Chinese Food lain yang ada di Indonesia.

Ohh iya kalau kamu ada acara dan butuh konsumsi untuk tamu, kamu bisa lho pesan Snack Box Jakarta di Kuehany. Kenapa Kuehany? Karena Kuehany adalah Toko Aneka Kue Basah sejak 2013 yang memproduksi Aneka Kue Jajanan Pasar yang berlokasi di Jakarta Timur. Kuehany sudah mendapatkan sertifikat Halal dari MUI dengan No. 03200019370318.

KUE BASAH UNTUK SNACK BOX JAKARTA TIMUR

Kuehany menyediakan berbagai Aneka Kue Jajanan Pasar (Kue Tradisional), Kue Nampan, Snack Box dan Nasi Box. Aneka Kue Basah Kuehany di produksi dengan olahan Homemade. Tidak hanya enak, Kuehany memprioritaskan produksi Snack Box dengan TANPA BAHAN PENGAWET & PEWARNA, HALAL, dan juga HIGIENIS.

Kuehany bisa dipesan melalui online di website www.kuehany.com atau instragram @Kuehany. Pemesanan konsumsi di Kuehany dapat dilakukan H-1 acara berlangsung dengan minimal 25pcs/snack atau 20pcs/box snack. Kuehany juga menyediakan nasi box mulai dari Rp 15.000 dan untuk snack box mulai dari Rp 7.000 yang bisa disesuaikan dengan budget Anda.

MENGENAL TUMPENG

Pilihan snack di Kuehany sangat beragam dan bisa request. Pemesanan Kuehany bisa via WA: 0811 9877 099. Pembayaran bisa via transfer BCA dan Mandiri. Pengiriman Kuehany menggunakan jasa pihak ketiga seperti Gojek dan Grab. Biaya ongkir sesuai tarif Apikasi. Pengiriman dengan Gosend atau Grabexpress (maks 45box atau 100kue). Pengiriman dengan Grabcar Atau Gocar (maks untuk snackbox 900box 1 mobil Avanza).

× Pesan Yukk